Skripsi KLIPUlasan Buku dan Film

Sonic The Hedgehog 2

Sudah nonton sonic 1? Jika sudah wajib untuk melanjutkan ke Sonic 2. Kenapa? Yah karena sekuel film ini sangat menarik dan bagus untuk dinikmati bersama keluarga.

Sonic 2 sama seperti Sonic 1  adalah film animasi yang menggabungkan antara tokoh animasi dan manusia. Sonic dan teman-temannya adalah tokoh animasi. Sedangkan tokoh yang lain diperankan oleh manusia.

Sekilas Cerita

Film dimulai dengan kasus perampokan di sebuah bank dan Sonic beraksi sebagai seorang pahlawan yang berusaha menangkap sang penjahat. Namun aksi heroiknya tidak menyelesaikan permasalahan dan malah membuat kekacauan di tengah kota, hingga masuk ke headline berita.

Ayah dan ibu angkat Sonic, Ben dan Maggie, mengetahui hal tersebut. Ben kemudian mengajak Sonic pergi memancing dan mulai mengulik kebenaran darinya. Ada kalimat menarik dalam adegan ini. Ben mengatakan kepada Sonic bahwa “Seorang pahlawan tidak mencari momen untuk menunjukkan dirinya, tapi momen itu yang akan mendatangi sang Pahlawan untuk bisa membuktikan jati dirinya.” 

Adegan kemudian berpindah saat Sonic mengantarkan Tom dan Meggie untuk pergi ke pesta pernikahan sepupu Maggie, Rachel, di Hawai dengan menggunakan cincin ajaibnya, yang bisa menjadi pintu ajaib. Tom memberikan pesan yang cukup panjang karena khawatir meninggalkan Sonic yang akan membuat kekacauan lagi. Sonic pun berjanji hanya akan menghabiskan waktunya di rumah dengan menonton tv bersama sang anjing peliharaan mereka. 

Namun apa yang terjadi? Di sesi ini penonton akan dibuat tersenyum geli dengan tingkah laku Sonic bersama sang anjing.

Terlihat semuanya berjalan lancar ya … namun masalah mulai muncul saat Robotic berhasil lolos dari tempat pengasingannya di negeri jamur. Dia datang bersama seekor Landak yang mirip dengan Sonic, berwarna merah dengan perawakan besar dan sarung tangan berduri, bernama Knuckle. Mereka berdua datang dan langsung menyerang Sonic yang kebingungan.

Beruntung seekor rubah kuning berekor dua, Tails, menyelamatkan Sonic dari gempuran tersebut. Mereka berhasil meloloskan diri dan memulai petualang di Siberia untuk mencari master zamrud, yang menjadi penyebab Sonic diserang oleh Robotic dan Knuckle.

Petualangan terus berlanjut dan disepanjang cerita action yang apik dengan latar belakang lokasi yang indah di pulau Hawai sangat memanjakan mata.

Insight Film

Dari film ini ada beberapa insight yang bisa saya ambil, yaitu :
  1. Balas dendam bukanlah perilaku yang baik. Balas dendam membuat kita tak bisa berpikir dengan jernih dan akhirnya mudah terhasut serta terbujuk dengan orang-orang yang ingin memanfaatkan niat balas dendam itu untuk berbuat kejahatan.
  2. Cinta kasih bisa membangkitkan kekuatan terpendam dalam diri kita. Dalam keadaan terlemah pun, saat ingin menolong orang yang paling kita sayangi, kekuatan besar yang ada dalam diri bisa kita bangkitkan.
  3. Keluarga adalah orang terdekat dan tempat untuk kita kembali. Keluarga bukan hanya terkait dengan ikatan darah, namun semua orang yang menyayangi kita dan siap mengorbankan diri untuk kebaikan kita.

 

Akhir dari cerita ini sungguh tidak akan terduga. Sayang jika dibocorkan 🤭 Silahkan menonton langsung agar tidak penasaran.  Ohya jangan keluar dari bioskop sampai kredit nama para aktor keluar, karena akan ada sekuel Sonic 3 yang akan muncul. 

 
 
error: Content is protected !!