Bunda Produktif

Selebrasi Cluster Gugus Impian

Hari Sabtu, 26 Maret 2022 pukul 13.00 – 14.30 WHP di zoom meeting.

Di Balik Layar Selebrasi Cluster Gugus Impian

Alhamdulillah tiada ada kata yang tepat menggambarkan selebrasi cluster Gugus Impian hari ini selain LUAR BIASA. Saya senang menjadi bagian dari panitia selebrasi. Dalam waktu singkat acara hari ini bisa terlaksana dengan sangat baik, seperti sudah dipersiapkan jauh hari. Ya Allah padahal ini adalah salah satu project candi prambanan 🤣🤣🤣.

Selebrasi cluster, diinfokan, direncanakan dan disusun dalam waktu kurang lebih 2 minggu. Yang bikin sedikit oleng adalah saat terjadi miss informasi perihal selebrasi ini. Saya dan teman-teman mengira hanya akan dilaksanakan satu kali selebrasi di Hexagon City yang mana panitia merupakan gabungan dari 3 cluster yang ada di Bunpro batch 2.

Tantangan Penyusunan Acara Selebrasi

Menjelang H-6, baru jelas info tentang pelaksanaan selebrasi sebanyak 2 kali, yaitu di Cluster dan Hexagon City. Gedubrak …. 1 pekan gaes kita harus merancang 2 event selebrasi dengan persiapan hanya berupa ide dan action plan yang awalnya dipersiapkan untuk 1 kali selebrasi saja, yaitu di Hexagon City.

Tantangan baru, saatnya harus segera klik tombol move on buat merancang ulang ide, action plan, membentuk panitia dan pembagian tugas. Di Ibu Profesional saya banyak belajar bahwa tak perlu lama-lama ngedumel atau meratapi hal-hal diluar kendali kita, seperti perubahan-perubahan rencana selebrasi ini, yang lebih penting adalah fokus untuk mencari solusi dan jalan keluar menyelesaikannya. 

Alhamdulillah teman-teman cluster, terutama para leader co house luar biasa gercep. Sret … sret … diskusi via wag full 5 hari tanpa henti, dari pagi sampai malam, membuahkan hasil yang membanggakan. Padahal saya pribadi sedikit insecure bahwa acara selebrasi cluster kami bisa berjalan lancar. 🤭

Puncak Insecure sebelum Selebrasi

Action untuk selebrasi ini hanya dilakukan selama 3 hari, H-1 masih ribut dengan video yang belum selesai finishing dan video-video lainnya yang belum selesai. Hari H, background zoom, undangan dan tetek bengek kecil lainnya masih belum fix. 😅 Gladi resik acara dan rundown serta pembagian tugas belum kelar. Saya sendiri kebagian jadi operator dadakan tanpa tau tugasnya ngapain 🤣🤣🤣

Akhirnya beberapa jam sebelum acara, kami tim belakang layar mengadakan gladi resik untuk paling tidak menyamakan persepsi pelaksanaan selebrasi di cluster. Gladinya pakai acara putus sebelum final karena ruang meeting gratisan 🤪

Pelaksanaan Selebrasi Cluster Gugus Impian

Siap tidak siap jam 13.00 WHP, selebrasi cluster dilaksanakan. Antusias para peserta sebanyak hampir 43 orang yang setia sampai akhir acara sangat membesarkan hati saya secara pribadi dan teman-teman leader selaku panitia inti dadakan. Dukungan tim formula, city leader dan rekan-rekan cluster Gugus Impian merupakan salah satu kunci kesuksesan acara ini.

Pembukaan Acara Selebrasi

Dalam selebrasi yang berlangsung selama 1,5 jam dibagi menjadi 3 sesi, yaitu pembukaan yang berisi kata sambutan dari Mardika dan Walkot Uni Novi.

Acara Inti Selebrasi

Acara inti yang berisi pemutaran video karya PP Co house, silaturahmi serta berkenalan dengan semua leader CH dan warganya dengan diselingi, yang paling meriah, yaitu kuis berhadiah. Antusias peserta mengikuti kuis sungguh luar biasa.

Sesi Penutup Selebrasi

Yang terakhir adalah sesi penutup berupa pembagian aliran rasa dan sesi foto-foto online.

Yang mau ikutan menyaksikan keseruan kami bisa lihat di link berikut :

Selebrasi Cluster Gugus Impian Hexagon City 2022

Insight Acara Selebrasi Cluster Gugus Impian

Dari selebrasi cluster banyak hal yang saya pelajari :

  1. Terkadang kita sering menilai rendah diri kita, sehingga tidak bisa mengeluarkan kekuatan super dalam diri ini. Kata tidak mungkin menjadi penghalang munculnya kekuatan super yang membesarkan dan menghebatkan diri kita.
  2. Kerja tim yang cerdas, kompak dan saling memahami membuat hal yang rumit menjadi terasa mudah.
  3. Tantangan sebesar apapun jika dikerjakan secara bersama terasa lebih ringan dan mudah untuk dilakukan.
  4. Tak perlu lakukan hal besar, sekedar apresiasi dan dukungan kecil merupakan penyemangat bagi seseorang sehingga bisa mewujudkan hal-hal tersulit dalam hidupnya.
  5. Tidak ada kata tidak mungkin jika kita yakin bisa mewujudkannya.

Terakhir tak ada kata yang lebih tepat mengungkapkan perasaan saya berada bersama teman-teman leader cluster Gugus Impian selain bangga karena kalian semua so amazing.

Love all of you full.

 

error: Content is protected !!