Resensi Film : The Bad Guys

Setelah hampir dua tahun ditunggu akhirnya film animasi kembali masuk ke bioskop di Kota Pontianak. šŸ¤­ Kesampaian juga hajat Kak Mira dan Dek Yaya untuk menonton film animasi lagi.

Ringkasan Cerita

Film animasi kali ini yang kami tonton berjudul Bad Guys. Dari judulnya sudah kebayang akan berkisah tentang para pria jahat/buruk. Eits tapi jangan tertipu dengan judulnya, film ini sangatĀ menarik untuk ditonton bersama keluarga. Pesan moralnya juga sangat kental.Ā 

Bercerita tentang 5 orang sahabat, Wolf, Snake, Shark, Piranha dan Tarantula, yang berprofesi sebagai penjahat kelas kakap dan ditakuti oleh masyarakat. Mereka gemar mencuri dan selalu berbuat keonaran. Sampai suatu ketika, salah satu dari mereka, Wolf, ingin mereka semua berubah menjadi orang baik.Ā 

Tentu saja, keinginan ini ditentang oleh sahabatnya. Apalagi masyarakat tidak mempercayai dirinya yang ingin berubah jadi baik. Stigma buruk sudah tertanam erat dalam benak masyarakat, apalagi seorang polisi yang menjadi musuh bebuyutan mereka, selalu memburu dan berambisi memasukan mereka ke dalam penjara.

Apakah akhirnya Wolf bisa mewujudkan keinginannya untuk mengubah dirinya dan sahabat-sahabatnya menjadi orang baik?Ā 

Film animasi berdurasi hampir 2 jam ini sangat asyik disimak karena di sepanjang cerita humor serta kejutan-kejutan diselipkan secara pas dan membuat anak-anak, termasuk saya tertawa serta kaget secara bersamaan.

Akhir dari cerita cukup tak terduga. Benar kata pepatah, jangan menilai buku dari sampulnya saja.Ā 

Trailer cerita dapat dilihat dalam tayangan berikut.

https://youtu.be/m8Xt0yXaDPU

Pesan Moral Cerita

Beberapa pesan moral yang bisa saya simpulkan dari cerita ini adalah :

  1. Terkadang stigma dari orang lain, cukup memberi pengaruh pada diri kita. Dalam kisah ini ada kalimat Wolf yang cukup menyentil hati saya. Dia mengatakan bahwa stigma orang yang menyatakan mereka adalah penjahat, sehingga mereka akhirnya terus memutuskan untuk berbuat jahat. Mereka tidak diberi kesempatan dan peluang untuk berbuat baik, sehingga menjadi penjahat adalah pilihan yang mereka ambil.
  2. Kepercayaan penuh dari orang lain, walaupun hanya satu orang, merupakan hal berharga yang dibutuhkan diri saat ingin berubah menjadi lebih baik.
  3. Jangan pernah lelah mencoba, karena itu adalah langkah kecil untuk membuat orang lain percaya bahwa kita bisa berubah menjadi lebih baik.
  4. Sahabat sejati selalu menerima segala kelebihan dan kekurangan, serta akan selalu membersamai dalam kegembiraan maupun kesulitan.

Film ini saya rekomendasi untuk ditonton bersama anak-anak.Ā 

Selamat menikmati dan hanyut dalam alur cerita yang penuh makna.