Ulasan Buku dan Film

Reviu Buku : The Double Agent

Penulis : Pi Sookhae

Ilustrator : Charlez Nextdoor

Penyadur : Hayoen

Genre : Kerajaan

Adegan pertama komik ini dimulai dengan alur maju semua pernikahan, dimana female lead sedang berjalan ke arah pelaminan dan di ujung menanti male lead. Kemudian secara cepat cerita berpindah ke adegan female lead semasa kecil yang sedang menangis di pinggir jalan dan hampir mati terkena tendangan kuda sebelum datang seorang pria bernama gerard yang menyelamatkannya.

Cerita pun berlanjut ke kisah enam bulan sebelum pernikahan terjadi, saat Sasha Laurent mendapat tawaran menjadi agen rahasia ke negara lawan, tempat asalnya sebelum terpisah dan terusir akibat perang, dengan janji akan mendapatkan status warga negara Sekutu. Tawaran ini datang dari Gerard yang ternyata adalah anggota agen rahasia negara sekutu.

Sasha yang berprofesi sebagai perawat di bangsal gereja ragu menerima pekerjaan ini, namun akhirnya dia setuju dan pergi menyamar menjadi sekretaris dari seorang diplomat di negara lawan. Malangnya belum lama bekerja dia harus tertangkap oleh sang male lead, Johann von  yang merupakan mayor jenderal besar di negara lawan. 

Menjadi tahanan dan mendapat siksaan menjadi keseharian Sasha. Sebelum akhirnya Johann memindahkannya ke sebuah bunker bawah tanah dan menjadi salah satu bagian dari rencana besarnya.

Pada awalnya Sasha membenci Johann yang memperlakukan dengan kasar, namun perlahan rasa benci itu mulai berubah menjadi cinta. Apakah perasaan cinta mereka bisa menyatu? Apakah Johann juga memiliki perasaan yang sama dengan Sasha?

Sampai saat ini komik sudah mencapai 50 episode. Di awal saya kurang tertarik membaca karena terasa suram dan sadis. Tetapi mulai episode ke 15, alur cerita mulai terasa lebih baik, walau memang unsur sadis dan peperangan belum juga lepas.

Banyak rona darah dan kebencian di sepanjang komik. Cinta dibalut kebencian dan ketakutan menjadi daya tarik buat saya. Seorang mayor jenderal negara lawan bisakah memendam terus perasaannya kepada seorang agen rahasia negara sekutu? Ataukah Sasha sebenarnya berpura-pura mencintai si mayor jenderal dengan tujuan tertentu?

Sampai saat ini saya belum bisa menebak ceritanya. Yang pasti komik ini menarik dan wajib dibaca buat penggemar kisah romantis namun tidak cengeng. Selamat membaca dan terhanyut dengan konflik Sasha Johann serta memanjakan mata dengan ilustrasi cerita yang menawan.

error: Content is protected !!