Ibu ProfesionalKonferensi Ibu Pembaharu

Konferensi Ibu Pembaharu : Borong Souvenir

Konferensi Ibu Pembaharu (KIP) sudah berjalan hampir tiga pekan, tepatnya sejak tanggal 17 Desember 2021 hingga hari ini tanggal 05 Januari 2022. Pagelaran KIP yang masih berlangsung saat ini adalah pameran, sedangkan untuk acara utama 1 dekade Ibu Profesional sendiri hanya berlangsung selama enam hari, tepatnya tanggal 18 – 22 Desember 2021.

Rangkaian acara utama diisi dengan berbagai talkshow yang menyisakan kesan mendalam bagi diri saya pribadi.

Konferensi Ibu Pembaharu
Logo KIP

Narasumber yang telah hadir memberikan materi yang banyak mencerahkan dan menjadi sumber informasi berharga bagi saya. Buat yang belum berkesempatan menyaksikan talkshow bersama para narasumber bisa membaca ulasan singkat saya berikut.

Baca juga : Empat belas narasumber yang sudah berbagi inspirasinya, Ines Setiawan, Deasi Srihandi, Nani Zulminarni, Heni Sri Sundari,  Nur Yanayirah, Maureen HitipeuwSiti Julaihah, Yulia Indriati, Listrianan Suherman, Sri Haryati, Farha Ciciek, Nicky Clara, Anna Soemarno,dan Septi Peni Wulandani

Acara Konferensi secara resmi sudah selesai dan ditutup dengan pembacaan deklarasi Ibu Pembaharu oleh founder komunitas Ibu Profesional, Bu Septi Peni Wulandani. Namun pameran Konferensi masih bisa kita saksikan di laman KIP hingga tanggal 15 Januari 2022.

Cara bergabung dalam acara Konferensi sangat mudah. Silahkan klik langsung tempat berlangsungnya acara di laman berikut : http://www.konferensiibupembaharu.id

Baca juga : Cara Berpartisipasi di Konferensi Ibu Pembaharu

Pameran di Konferensi Ibu Pembaharu

Masih tersisa kurang lebih sepuluh hari lagi buat ngubek-ngubek isi booth yang penuh dengan kejutan. Jangan lupa di Hall utama masih bisa kita saksikan siaran tunda untuk talkshow oleh para narasumber.

Cara melihat siaran tunda sangat mudah. Cukup klik di foto narasumber yang terpampang di Hall utama dan kita langsung bisa menyaksikan siaran tundanya.

Booth-booth pameran Konferensi Ibu Pembaharu dapat kita kunjungi di ruangan Extibition Hall dan SKUI Hall. Total ada 46 booth yang bisa kita datangi. Pada setiap booth kita bisa menyaksikan tayangan dan info menarik yang tersedia. Untuk mendapatkan souvenir menarik di setiap booth, klik logo bergambar tas anyaman yang terpampang manis di sudut ruangan pameran.

Exhibition Hall dalam Konferensi Ibu Pembaharu

Kita akan mengunjungi booth yang tersedia di exhibition hall. Booth yang mendominasi adalah dari pihak sponsor yang mendukung sehingga acara 1 dekade IP dapat berjalan sangat lancar.

Konferensi ibu pembaharu

Pada extibition hall terdapat 24 buah booth. Dari hasil keliling ke sana ada beberapa hal menarik yang bisa kita peroleh yaitu sebagai berikut :

8 Booth Pertama di Exhibition Hall

A Home Team.

Pada booth ini akan ada informasi tentang apa itu A Home Team, serta penawaran pelatihan membentuk A Home Team untuk ibu dan calon ibu di seluruh penjuru Indonesia. Pelaksanaan pelatihan bisa secara luring ataupun daring. Bagi yang berminat bisa menghubungi kontak berikut : A Home Team. Ada juga marketplace yang menawarkan boardgame “HAYOO …!” Ini adalah boardgame untuk membangun kedekatan antara keluarga. Pada bagian souvenir kita akan mendapatkan e-book tentang A Home Team.

Pandu 45

Di booth ini berbagai info tentang Pandu 45, salah satu metode membangun dan mengenal minat bakat anak, dapat kita peroleh. Pada bagian souvenir ada e-book tentang penggunaan Pandu 45 pada anak.

Board Game Land.

Souvenir yang kita dapatkan adalah Canva Resep Main.

AHA! Project. 

Di sini woorksheet dari Aha Project sudah menanti buat untuk masuk ke tas souvenir kita. 🤭 Jangan lupa saksikan video tentang latar belakang pembuatan AHA Project. Tonton bareng si Kecil biar bisa jadi pembelajaran dan menemukan Aha moment mereka juga.

Keluarga Kita. ­

Disini kita bisa mendapatkan informasi tentang komunitas Keluarga Kita yang juga menjadi narasumber dalam acara KIP.

Erau by Rumah Ulin. 

Informasi tentang cara hidup minim sampah dan perlengkapan pendukungnya bisa kita dapatkan di booth ini.

IFI Dry Food. 

Aneka makanan sehat bisa kita dapatkan di sini. Yummy. 🤤

Distaster Management dan Dompet Dhuafa. 

Yang ingin beramal dan membantu para korban bencana, booth ini bisa menyalurkan bantuan yang kita berikan.

Konferensi ibu pembaharu

8 Booth Kedua di Exhibition Hall

UMKM Perempuan. 

Berbagai snack enak dan pelatihan bisa kita temui di booth ini.

Lentera Ibu. 

Para Ibu yang memiliki kegundahan dan luka di hati, sangat tepat mengunjungi booth ini. Sesuai dengan namanya booth ini menawarkan aneka informasi untuk menerangi lagi lampu di hati ibu yang mulai meredup. Mereka membuka kelas pendampingan untuk para ibu. Ada juga bonus ebook untuk merawat fitrah ibu yang terluka.

Permata Hati.

Para calon orang tua dan orang tua akan mendapatkan informasi tentang parenting dan self love. Ada kelas pelatihan dan juga bonus ebook yang bisa kita dapatkan di booth ini.

Manajer Keuangan Keluarga. 

Para manajer keuangan keluarga mari mendekat ke booth ini. Akan ada info tentang finansial keluarga dan jurnal mengatur keuangan yang bisa kita dapatkan di tas souvenirnya.

TAFKO. 

Butuh info cara menghapal Alquran yang mudah, dapatkan di booth ini secara lengkap.

Beautylogic Academy. 

Para pejuang kulit mulus dan sehat silahkan merapat ke booth ini untuk dapat info lengkap serta bonus ebook serba serbi tentang masalah kulit dan kecantikan.

Time Warriors. 

Informasi tentang pentingnya mengatur waktu dan tipsnya bisa kita lihat di booth ini.

SeTJiwa

Pada booth ini akan kita dapatkan info lengkap dan kelas pelatihan untuk mengatur lingkar kendali dalam hidup sehingga membuatnya lebih terkontrol dan berjalan sesuai keinginan kita. Kita juga bonus ebook tentang lingkar kendali di sini.

Konferensi ibu pembaharu

 

8 Booth Ketiga di Exhibition Hall

Temani Indonesia

Ingin menjadi pribadi lebih baik dan bisa mengenali emosi diri, maka pilihan yang tepat untuk mengunjungi booth ini. Di sini kita bisa mendapatkan informasi dan memesan buku bertema pengendalian emosi diri serta tak lupa ada bonus ebook tentang cara mengenali emosi.

Alunan Bunda

Para ibu yang ingin belajar dan menumbuhkan fitrah keibuaan bisa mendapatkan informasi serta kelas lengkapnya disini. Tak lupa ada banyak bonus tentang fitrah ibu dan emosi berbasis Alquran yang bisa kita dapatkan sebagai souvenir.

Rumah Bijak Digital

Booth ini hadir memberikan informasi kepada para Ibu dan anak-anak pra aqil baliq untuk dapat bijak dalam menggunakan alat digital dalam kehidupan mereka, sehingga memberikan manfaat.

Sewaktu

Pada booth ini kita akan mendapatkan info dan kelas belajar mengatur waktu secara lengkap.

DNA Bermain

Di sini kita akan mendapatkan informasi tentang manfaat bermain untuk tumbuh kembang anak. Ada juga pelatihan yang bisa diikuti dan tak lupa ada souvenir ebook ide bermain bersama anak.

Gibran Cake and Cookies

Booth yang isinya semua makanan enak. Ada cake dan cookies yang bisa langsung kita pesan. Yummy 🤤

Bengkel Bunda

Informasi tentang cara memperbaiki diri tersaji disini. Souvenir yang kita dapatkan berupa jurnal 2022 untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Daily Fun

Di era sekarang, dunia digital adalah hal yang sangat dekat dengan diri kita. Pada booth ini tersaji informasi tentang mengelola kemajuan digital pada diri anak hingga bermanfaat. Tak lupa ada ebook buat orang tua hingga bijak berdigital bersama anak.

SKUI Hall dalam Konferensi Ibu Pembaharu

Pada SKUI Hall kita akan mengunjungi booth-booth berisi karya dari teman-teman yang sudah menyelesaikan kelas Bunda Produktif. Adapun booth yang di sana sebanyak 22 buah yang terdiri dari :

7 Booth Pertama di SKUI Hall

Konferensi ibu pembaharu

Sekretaris Nasional IP. 

Pada booth ini ada informasi tentang pembukaan dan cara untuk bergabung ke komunitas Ibu Profesional serta program-program yang akan Seknas usung tahun 2022. Jangan lupa souvenirnya bawa pulang karena kece banget.

RCIP. 

Pusatnya pelatihan dan pengembangan sumber daya di komunitas IP adalah di RCIP. Disini kita akan mendapat beberapa informasi bermanfaat seputar pengembangan diri.

Kipma Pusat. 

Pada booth ini kita bisa mendapatkan produk-produk hasil karya para member IP di seluruh penjuru dunia.

Institut Ibu Profesional. 

Booth ini berisikan segala informasi aktivitas yang ada di komponen Institut. Ada dua souvenir cantik yang bisa kita dapatkan, yaitu buku cerita digital dan ebook cara bijak menggunakan gawai.

Sejuta Cinta IP.

Pada booth ini kita bisa melihat program-program amal yang telah IP laksanakan selama ini. Selain itu ada jurnal gratitude, untuk membangun kepercayaan diri dan menjadi pribadi lebih baik, yang dapat kita bawa sebagai oleh-oleh dari booth ini.

Kampung Komunitas IP. 

Booth ini berisikan semua info tentang kegiatan IP yang berkaitan dengan passion dan ada 2 ebook kece yang menanti disini.

Ipedia. 

Di sini kita bisa melihat aneka media dan acara yang memperkenalkan IP lebih luas. Untuk teman-teman yang pengen belajar menjadi pembawa acar kunjungi booth ini karena ada souvenir tentang penyiaran yang bisa dibawa pulang.

Konferensi ibu pembaharu

7 Booth Kedua di SKUI Hall

Saudagar Kipma. 

Teman-teman yang ingin belanja produk-produk karya member IP boleh kunjungi booth ini. Akan ada banyak produk bagus dan edukatif, tetapi dengan harga yang bersaing.

Perempuan di Era Digital. 

Pada booth ini kita bisa melihat aneka karya kreatif member IP dengan tema perempuan di era digital, mulai dari aplikasi hingga karya ebook. Akan ada 6 jenis karya bidang digital yang bisa langsung kita bawa pulang sebagai souvenir. Wuih … Tas oleh-oleh saya penuh ni.

Aku Berdaya Aku Berkarya.

Pada booth ini kita bisa melihat aneka karya kreatif member IP dengan tema aku berdaya aku berkarya, mulai dari aplikasi hingga karya ebook. Akan ada 6 jenis karya yang bisa langsung kita nilmati dan bawa pulang sebagai souvenir.

Saya Ibu Rumah Tangga dan Saya Bangga. 

Pada booth ini kita bisa melihat aneka karya kreatif member IP dengan tema Ibu rumah tangga dan saya bangga. Ada 2 karya disini yang bisa kita lihat dan bawa pulang sebagai souvenir.

Lingkungan yang Berkelanjutan. 

Pada booth ini kita bisa melihat aneka karya kreatif member IP dengan tema lingkungan yang berkelanjutan. Akan ada 2 jenis karya yang bisa langsung kita lihat disini.

Ibu dan Anak Bahagia. 

Pada booth ini kita bisa melihat aneka karya kreatif member IP dengan tema ibu dan anak bahagia,  mulai dari komunitas hingga karya buku. Akan ada 6 jenis karya yang bisa langsung kita lihat dan bawa pulang sebagai souvenir.

Narasumber KIP 1

Booth ini berisikan informasi tentang narasumber yang akan mengisi acara pada konferensi ibu pembaharu.

Konferensi ibu pembaharu

8 Booth Ketiga di SKUI Hall 

Narasumber KIP 2

Pada booth ini berisikan informasi tentang narasumber yang akan mengisi acara pada konferensi ibu pembaharu.

Kipma (Jakarta). 

Teman-teman yang ingin belanja produk-produk karya member IP Jakarta boleh kunjungi booth ini. Akan ada banyak produk bagus dan edukatif, tetapi dengan harga yang bersaing.

Booth Kipma (Jogyakarta). 

Yang ingin belanja produk-produk karya member IP Jogyakarta boleh kunjungi booth ini. Akan ada banyak produk bagus dan edukatif, tetapi dengan harga yang bersaing.

Kipma (Pekanbaru). 

Teman-teman yang ingin belanja produk-produk karya member IP boleh kunjungi booth ini. Akan ada banyak produk bagus dan edukatif, tetapi dengan harga yang bersaing.

Kampus Ibu Pembaharu. 

Pada booth ini kita bisa membaca aneka informasi tentang kampus Ibu Pembaharu.

Ibu Inklusif. 

Booth ini memberikan informasi tentang gerakan Ibu Inklusif. Ada pendaftaran menjadi duta dan kelas belajar bahasa isyarat secara gratis. Info lengkapnya bisa kita dapatkan di media sosialnya : Instagram @ibuinklusif. Kita juga akan mendapatkan souvenir ebook : Cara Mencintai Diri Sendiri.

Konferensi ibu pembaharu

Bronze dan Sisterhood

Sisterhood

Penutup

Setelah berkeliling ke 46 booth di Konferensi Acara Pembaharu saya berasa jadi orang kaya. Di setiap booth selain mendapatkan banyak informasi update tentang Ibu Profesional dan para pendukung acara, ada banyak souvenir bermanfaat yang bisa  saya bawa untuk menjadi buah tangan.

Terima kasih Ibu Profesional untuk acara kerennya ini. Saya menantikan acara kejutan lainnya ….

error: Content is protected !!