Skripsi KLIPUlasan Buku dan Film

Fantastic Beast : The Secrets of Dumbledore

Film ini merupakan sekuel ketiga dari buku karya JK Rowling dengan mengambil judul yang sama, Fantastic Beast.

Film ini ingin mengulang kesuksesan dari serial Harry Potter yang sudah terlebih dahulu dibuat menjadi film dalam 7 sekuel, sesuai dengan seri dalam novelnya.

Saya tertarik menonton film ini walau belum menonton 2 seri sebelumnya serta membaca bukunya dan ini adalah kesalahan besar. 😅 Saya cukup bingung mengikuti jalan cerita karena merupakan kelanjutan dari 2 seri sebelumnya. 

Ulasan Film Sekuel 3 Fantastic Beast

Film ini mengisahkan tentang masa muda dari Profesor Dumbledore, Newt Scamander dan rekan-rekannya yang berusaha mengalahkan penjahat bernama Gellert Grindelwald. 

Perkiraan saya dari alur pembuka bahwa Dumbledore dan Grindelwald awalnya merupakan sahabat kental, karena mereka membuat perjanjian darah, agar tidak saling mengkhianati. Akan tetapi seiring berjalannya waktu mereka memiliki perbedaan pemikiran dan akhirnya harus saling bertentangan. 

Grindelwald ingin menghancurkan negeri para muggle dan memulai peperangan, sedangkan Dumbledore ingin tetap menjaga kedamaian dunia muggle dan penyihir. Namun karena ada perjanjian darah di masa muda, mereka tidak bisa saling menyakiti, bahkan memikirkannya saja bisa membuat diri mereka terserang kutukan sihir.

Dumbledore membutuhkan bantuan dari Scamander dan rekan-rekannya untuk dapat mencegah kejahatan besar yang ingin dilakukan Grindelwald dan anak buahnya, memulai perperangan dunia penyihir dan muggle.

Di cerita ini Grindelwald sedang bersembunyi sebab menjadi buronan dunia penyihir akibat membunuh seorang muggle. Ini terjadi di seri sebelumnya. Akan tetapi karena kelicikannya dia berhasil mempengaruhi dewan hukuman dunia penyihir dan dibebaskan, bahkan bisa maju menjadi salah satu kandidat untuk memimpin dunia penyihir. 

Waduh gawat ni. Bisa-bisa perang besar antara dunia penyihir dan muggle bisa terjadi. Dumbledore memerintahkan Scamander dan rekan-rekannya untuk mencegah hal tersebut. Mereka memiliki satu senjata utama yang harus diselamatkan agar bisa mengalahkan Grindelwald dan anak buahnya yang terus mengancam untuk membunuh mereka.

Apakah Dumbledore dan rekannya berhasil mengalahkan Grindelwald dan mencegah terjadinya perang antara dunia penyihir dan muggle?

Ingin tau cerita lengkapnya bisa langsung menonton filmnya di bioskop yang sudah mulai tayang mulai tanggal 15 April 2022 kemarin.

Penutup dan Saran Sebelum Menonton

Film ini memberi saya beberapa pelajaran berharga, yaitu tentang kegigihan dan pantang menyerah. Pepatah yang berbunyi, “Usaha takkan mengkhianati hasil,” bisa terlihat di sepanjang film ini. Ada momen saya menganggap bahwa tak ada harapan bagi tokoh utama, namun dia tak menyerah dan menerima takdir saja, sehingga itu bisa mengubah banyak hal. 

Yang paling saya sukai dari film ini, sama seperti Harry Potter, adalah latar belakang lokasi yang luar biasa indah serta permainan animasi untuk efek di dunia penyihir, itu sangat menyenangkan dan menghidupkan imajinasi indah.

Saran saya sebelum menonton film ini akan lebih baik jika melihat dua sekuel sebelumnya, untuk dapat mengetahui konflik serta tokoh-tokoh utama yang kembali tampil disini. 

Untuk para penggemar Harry Potter film ini layak ditonton sebagai pengobat rindu. Saya salah satunya yang bisa reunian dengan dunia penyihir ala JK Rowling.😁

Selamat menonton dan menikmati khayalan tingkat tinggi di dunia penyihir.

https://web3.21cineplex.com/movie-trailer/22FBSC.mp4
error: Content is protected !!