Dokumentasi Kiraya

B’day 13th Kak Kia

Hari kedua Ramadhan 1443 H bertepatan dengan hari kelahiran anak sulung saya, Dzakia atau Kak Kia yang sekarang genap berusia 13 tahun. Alhamdulillah diberkahi umur panjang sehingga bisa melihat tumbuh kembang si sulung sampai saat ini.

Biasanya kami hanya melakukan acara syukuran kecil-kecil di keluarga sendiri untuk mengingat hari indah saat kelahiran Kak Kia, yang menjadi penanda perubahan status saya dan suami menjadi Mama dan Papa.

Berhubung momen ini bertepatan dengan bulan Ramadhan yang penuh barokah, maka saya mengusulkan untuk memperpanjang amalan sekaligus silaturahmi dengan mengadakan buka bersama (bukber).

Salah satu amalan terbaik di bulan Ramadhan adalah memberi sedekah makan kepada orang yang berpuasa. 

Dalam salah satu hadist, Rasulullah bersabda bahwa saat kita memberikan makan orang berpuasa, maka kita akan mendapatkan pahala puasa orang tersebut tanpa mengurangi pahala untuknya.

Masya Allah. Besarnya ganjaran sehingga saya pun tak mau ketinggalan mendapatkan pahala tersebut.

Bukber Keluarga Besar DJ Family

Sesi pertama buka puasa dalam rangka milad Kak Kia adalah bersama keluarga besar DJ Family, yaitu Mamak, Kakak-Kakak saya dan keluarganya.

Kak Kia terlihat senang saat tau bahwa ada acara syukuran bersama keluarga besar di hari Milad ini. Salah satu yang paling membahagiakannya adalah tumpukan hadiah dari Papa, Mama, Kak Mira, Dek Yaya, Nenek dan Tante-Tantenya. 🤭

Senyum tak lepas dari wajahnya. Hadiah coklat dan kue tak lupa dibagikannya untuk Kak Mira dan Dek Yaya.

Bukber Panti Asuhan Parit Bugis

Besoknya, kami masih melanjutkan acara bukber sekaligus silaturahmi dengan anak-anak panti asuhan di daerah parit bugis. Pada kesempatan ini kami hanya memberikan kiriman nasi kotak untuk anak dan pengurus panti.

Bapak pengurus terlihat sangat senang dengan kiriman ini. Mereka mengirimkan doa untuk kami sekeluarga. Semoga apa yang didoakan mereka diijabah Allah swt.

Perjalanan hari ini ditutup dengan bukber bersama Mertua di Supadio. Alhamdulillah.

Bahagia rasanya rangkaian acara syukuran Milad Kak Kia selama dua hari bisa berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Semoga apa yang kami lakukan diberkahi Allah swt dan doa yang terbaik selalu kami panjatkan agar Kiraya bisa menjadi anak-anak yang sholehah. Aamiin.

error: Content is protected !!