CeritakuSkripsi KLIP

Aliran Rasa KLIP 2023

Tahun 2023 akan segera berlalu dan artinya masa bersama Kelas Literasi Ibu Profesional (KLIP) akan segera berakhir juga. Setelah 11 bulan melatih untuk konsistensi menulis, saatnya di bulan Desember ini kami harus menyetorkan 1 tulisan yang memiliki benang merah dari tulisan selama 11 bulan untuk menjadi Skripsi. Skripsi ini adalah syarat kelulusan dari KLIP.

Setahun bersama KLIP

Alhamdulillah, walaupun tahun ini saya melalui 11 bulan konsistensi dengan penuh dinamika, saya akhirnya bisa menyelesaikan tantangan 11 bulan menulis dengan badge konsisTEN dan skripsi berupa 1 buah Novel online di aplikasi KBM. Ini adalah pencapaian yang terbaik yang bisa saya dapatkan tahun ini. Walaupun sangat menurun dari segi banyak tulisan, saya senang bisa menghasilkan 1 karya tulis melalui skripsi KLIP.

Tahun ini adalah tahun yang paling berat dalam hal konsistensi, baik dari menulis maupun manajemen diri. Padahal di awal tahun 2023 saya sudah menulis target tulisan sebanyak minimal 20 tulisan perbulan, namun di ujung bulan November 2023 saya bisa lihat bahwa saya hanya bisa mencapainya di bulan Februari. Sedih dan kecewa jelas ada di dalam dada, namun ini menjadi catatan tersendiri bagi saya bahwa di tahun 2023 ini ada hal yang perlu saya perbaiki. Saya perlu menyediakan waktu seperti di tahun-tahun sebelumnya untuk menulis, yaitu minimal 15 menit. Tahun ini saya banyak menyepelekan manajemen waktu, terutama terkait menulis, sehingga tidak banyak karya yang bisa saya hasilkan. But … tetap semangat untuk diri ini, tahun 2024 kita berusaha lagi.

Skripsi KLIP

Pada tahun ini saya berhasil membuat satu karya untuk skripsi KLIP. Karya ini berupa Novel Fiksi yang saya upload di aplikasi baca KBM. Judulnya adalah Thanks and Goodbye. Cerita ini saya rencanakan akan dibuat sebanyak 30 Bab. Untuk saat ini sendiri baru mencapai Bab 17. Dengan mengambil latar belakang lokasi di kota Pontianak, saya mengangkat cerita tentang hubungan dua orang remaja dan dinamika di keluarga mereka.

Sinopsis ceritanya sebagai berikut :

Jun adalah seorang remaja SMA yang ingin mencapai cita-cita sebagai pengusaha kue terbaik di kotanya. Untuk bisa mewujudkannya, dia membuat janji menjadi guru private Suzy, gadis manja yang juga teman satu kelasnya. Awalnya banyak konflik sebagai remaja yang harus lewati, sebelum akhirnya, Jun dan Suzy semakin dekat dan saling menyukai. Namun ada janji yang Ibu Jun dan Papa Suzy buat yang akan menghalangi cinta mereka. Akankah cinta dan impian Jun bisa terwujud atau dia harus merelakan cintanya demi sang Ibu yang sangat disayanginya?

Buat yang ingin tau kisah lengkapnya bisa langsung berkunjung ke laman KBM saya ya. Jangan lupa berikan komentar yang membangun demi perbaikan cerita.

Terima kasih buat KLIP yang sudah menemani proses menulis saya. Semoga KLIP semakin tambah keren dengan aneka programnya. Jangan lupa yang mo gabung juga agar bisa konsisten menulis bersama bisa pantengin fanpage Kelas Literasi Ibu Profesional karena akan ada pembukaan anggota baru mulai tanggal 19 Desember 2023 hingga 19 Januari 2024. Jangan sampai ketinggalan bergabung. Kita mulai perubahan dengan pena-pena kita.

error: Content is protected !!